Website bisa menambah omset?
Era teknologi yang kian maju memaksa para pengusaha untuk mengembangkan bisnisnya, digitalisasi yang kita rasakan sekarang ini membuat sistem penjualan menjadi lebih efisien, kini kebanyakan orang tidak lagi harus berpergian ke tempat penjualan untuk melakukan pembelian, cukup dengan smartphone mereka bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan. Hal ini memaksa para pelaku usaha untuk melakukan digitalisasi […]

Era teknologi yang kian maju memaksa para pengusaha untuk mengembangkan bisnisnya, digitalisasi yang kita rasakan sekarang ini membuat sistem penjualan menjadi lebih efisien, kini kebanyakan orang tidak lagi harus berpergian ke tempat penjualan untuk melakukan pembelian, cukup dengan smartphone mereka bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Hal ini memaksa para pelaku usaha untuk melakukan digitalisasi terhadap sistem usaha mereka, jika tidak para pelaku usaha akan mengalami penurunan omset akibat kalah bersaing dengan mereka yang telah lebih dulu menggunakan alat digital sebagai sistem penjualan mereka.

Sejak platform sosial media berkembang para pelaku usaha mulai menjualkan produk-produk mereka di berbagai macam platform media sosial, hingga kini pelaku usaha banyak berhamburan di jagat maya, tentu tujuan utama agar usaha mereka lebih dikenal oleh orang banyak dan dapat menjangkau hingga penjuru dunia.

Website merupakan salah satu alat komunikasi yang paling efektif bagi para pelaku usaha, dengan webiste mereka bisa melakukan banyak hal untuk menjangkau konsumen mereka.

  1. Sumber Informasi

Website dapat menjadi media tambahan untuk memberikan informasi yang tepat untuk konsumen mereka. Dengan banyaknya fitur-fitur yang bisa dimasukkan kedalam website seperti katalog penjualan, layanan informasi online, fitur buy now dan masih banyak lainnya, pengusaha dapat menghemat biaya dalam hal promosi.

2. Lebih Kredibilitas

Pernah lihat email dengan menggunakan nama [email protected](dot)com? fasilitas ini bisa anda dapatkan dengan memiliki domain sendiri untuk bisnis anda, sehingga bisnis anda akan lebih terlihat kredibilitas dipandang oleh konsumen anda, mendapatkan kepercayaan lebih sehingga mereka yakin untuk membeli produk dan layanan dari bisnis anda.

3. Dapat memperluas Market / Segmentasi Pasar

Website juga bisa digunakan untuk bisa meningkatkan pendapatan penjualan. Tentunya dalam berbisnis kita ingin pendapatan kita bertambang besar dan juga dengan memanfaatkan website yang mendapatkan lead customer (calon pelanggan) yang lebih besar, memungkinkan kita juga berpeluang untuk mendapatkan omset yang lebih besar dibandingkan sebelumnya. Anda bisa memanfaatkan juga fasilitas periklanan yang nantinya mengarah ke website Anda untuk pengguna dan customer mau membeli produk Anda secara online.

4. Dapat Dikunjungi Pelanggan Kapanpun

Nah hal ini juga salah satu manfaat  yang kiranya bisa membantu memperkenalkan bisnis Anda 24 jam. Meskipun toko kita sudah tutup pada jam tertentu, namun terkadang juga banyak customer yang mengakses informasi di jam tertentu dan membelinya disaat Toko Anda beroperasi pada jam kerja. Sungguh menguntungkan bukan ?

5. Mendekatkan dengan Pelanggan

Hal ini menjadi salah satu faktor besar juga karena dengan adanya website dapat mempererat hubungan Anda dengan customer Anda. Anda bisa memasang fitur live chat sehingga customer dapat dengan gampang menghubungi Anda kapanpun, dan dimana pun mereka berada. Jika ada masalah pun mereka dapat dengan mudah menghubungi Anda.

Tertarik untuk membuat website bisnis anda sendiri?